DP Rumah Murah di Tangerang

dp rumah murah di tangerang, dp rumah murah di tangerang selatan, dp rumah murah di tangerang kota, dp rumah murah tangerang selatan

Terakhir Diperbarui: 14 Juni 2017

Seberapa tinggi biaya agen penjual dan pengacara di Indonesia? Bagaimana dengan biaya pembelian properti lainnya?

BIAYA TRANSAKSI
Siapa yang membayar?
Transfer Pajak 5% pembeli
Jual Beli dan Beli Tanah 1% pembeli
Biaya Hukum 0,50% - 1,50% pembeli
Biaya Pendaftaran 0,20% pembeli
Pengalihan Tanah dan Bangunan Tugas 5% penjual
Penjual Real Estate Agent 5%
Biaya dibayar oleh pembeli 6,70% - 7,70%
Biaya dibayar oleh penjual 10%
BIAYA TRANSAKSI ROUNDTRIP 16,70% - 17,70%
Lihat Catatan Kaki
Sumber: Panduan Properti Global
Seberapa sulitkah proses pembelian properti di Indonesia?
Orang asing individu dapat membeli kondominium di Indonesia, meskipun hukum formal sedikit rumit. Orang asing juga dapat membeli kendali atas properti yang didaratkan, meskipun kesulitan hukumnya lebih besar, dan tingkat ketenangan pikiran yang dicapai juga lebih kecil.

Kondominium
Rumah liburan mewah Indonesia
Dasar kepemilikan asing properti properti strata-title, yaitu kondominium, adalah Peraturan Pemerintah No 41 Juni 1996. Peraturan 41/1996 tidak jelas, dan tidak ada orang asing yang benar-benar menerima gelar strata sebagai sertifikat kepemilikan. Dalam prakteknya, orang asing menandatangani Perjanjian Sewa Konversi dengan mana judul tersebut dipegang atas nama pengembang, sementara sewa diadakan untuk jangka waktu tertentu. Perjanjian Sewa Konversi menyatakan bahwa, jika dan ketika hukum dan peraturan yang berlaku mengizinkan kepemilikan gelar strata oleh orang asing, baik lessor dan lessee akan berkewajiban untuk menandatangani akta jual beli, mentransfer kepemilikan kepada pemilik asing.

Tanah
Orang asing tidak diizinkan memiliki tanah freehold. Namun demikian, mereka dapat memperoleh hak atas penggunaan lahan tetapi bukan hak kepemilikan.

Ada tiga opsi yang terbuka bagi orang asing untuk membeli di Indonesia:

1. Melalui perwakilan Indonesia

Sudah menjadi praktik umum untuk memiliki perwakilan Indonesia yang memperoleh tanah untuk pembeli asing. Kepemilikan tanah harus ditransfer dari pemilik sebelumnya kepada perwakilan Indonesia. Untuk keamanan pembeli asing, tiga perjanjian harus dilakukan dengan perwakilan Indonesia.

Perjanjian Pinjaman - ini menyatakan bahwa pembeli asing meminjamkan harga pembelian kepada perwakilan Indonesia.
Kekuatan Pengacara Tidak Dapat Dicabut - ini memberikan otoritas penuh kepada pembeli asing untuk menjual, menyewakan, menggadaikan, dll. Tanah.
Perjanjian Hak Penggunaan Permanen - ini memberi pembeli asing hak penuh atas penggunaan dan penempatan lahan.

2. Melalui Perusahaan Penanaman Model Asing (PMA)

PMA adalah "status berbisnis" di Indonesia. Perusahaan PMA memiliki 30 tahun untuk beroperasi setelah formasi. Ini dapat diberikan tambahan 30 tahun, dan 30 tahun lagi, jika memperluas proyeknya melalui investasi tambahan. Ini bisa 100% dikontrol oleh orang asing.

Hak untuk Membangun (Hak Guna Bangunan - HGB) tersedia untuk perusahaan PMA. Hak untuk membangun atau membangun di darat berlaku selama 30 tahun. Ini dapat diperpanjang selama 20 tahun tambahan, dan bahkan untuk 30 tahun berikutnya setelah itu.

Untuk membuat perusahaan PMA Anda akan diminta untuk:

Kirimkan rencana bisnis terperinci.
Beroperasi dalam lingkungan bisnis yang memberi nilai tambah bagi Indonesia dalam hal keterampilan asing, pekerjaan dan manfaat lingkungan.
Lakukan setoran tunai yang sesuai di bank yang berbasis di Indonesia. (Jumlahnya bervariasi dan dihitung dari modal yang digunakan dalam bisnis).
Tunjukkan investasi properti sebagai aset perusahaan.

Proses ini memakan waktu sekitar 3 hingga 4 bulan dan setelah selesai perusahaan dapat mengajukan permohonan izin kerja untuk direktur asing, 3 izin pada tahun pertama operasi. Biaya pemasangan sekitar US $ 5.000.

3. Melalui Judul Leasehold

Kondominium mewah Indonesia
Ini dapat diberikan kepada orang asing yang memenuhi syarat yang berdomisili di Indonesia dengan visa kerja KITAS. Sewa berjalan selama 25 tahun, dan dapat diperpanjang lagi selama 25 tahun.

Penting untuk menyewa jasa pengacara Indonesia untuk membantu transaksi, terutama dengan pertukaran moneter. Semua transaksi tanah harus dilakukan di kantor Notaris di Indonesia, Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), di mana tanah tersebut berada.

Meskipun mungkin wajar untuk memberikan setoran, itu tidak dianjurkan. Tidak ada kode etik untuk perusahaan real estate di Indonesia; mereka tidak memiliki kewajiban hukum untuk melindungi kepentingan pembeli dan menjamin haknya.

Ada tanah terdaftar dan tidak terdaftar di Indonesia. Undang-undang Pokok Agraria tahun 1960 mengatur tanah bersertifikat, yang terdaftar di kantor pertanahan setempat. Tanah tidak terdaftar, tanah Adat, adalah milik masyarakat. Pemeriksaan sertifikat tanah yang dibeli itu penting.

Seluruh proses pendaftaran properti melibatkan enam prosedur dan memakan waktu sekitar 22 hari untuk menyelesaikannya.


Catatan Kaki untuk Tabel Biaya Transaksi
Pajak Transfer:
Pajak transfer dikenakan atas penjualan real properti di Indonesia dengan tarif tetap 5%. Basis adalah nilai transfer properti.

Jual Beli Akta Tanah
Pelaksanaan penjualan dan pembelian L

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DP Rumah Murah di Tangerang"

Post a Comment

Cari Rumah Tangerang Baru Di Sini!